indrapratista. Powered by Blogger.
RSS

Hunting Hunting Time

Isshhh.....agak-agak seneng gimana gituh untuk mulai hunting-hunting. Untuk pertama kalinya, kita hunting cincin untuk lamaran hehehe

 -ya iyalaahhh pertama- 

Sehari sbelumnya aku udah sibuk browsing-browsing plus liat-liat forum di WK untuk masalah cincin ini 

-jangan bilang ini HANYA masalah cincin!!! Ini cincin bakal dipake terus loohhh-

Okey, dari hasil browsing, muncul lah kandidatnya. Emang nggak nyari banyak-banyak sih optionnya, takut kebanyakan pilihan jadi bingung. Antara lain :

1. Toko Puri Mas di Cikini 
    Ini nggak diliat karena liatnya pas hari libur, toko mas Cikini kebanyakan tutup di hari libur.

2. Toko Soulmate Weddingring di MAG (lantai dasar A3 No.5 -tanya aja sama satpamnya-)
    Ternyata koleksinya dikit dan most of all isinya yah Wedding Ring. Kita kan blum nyari wedding ring yah

3. Toko Tiga Berlian di ITC Permata Hijau (lantai 2 depan eskalator)
    Awalnya tau toko ini dari Kak Thris yang sering beli disitu, katanya bagus. Jadi deh survey kesitu. Sebenernya toko ini ada di salah satu option hasil browsing kemarinnya, tapi lokasinya di Melawai, ternyata ini cabangnyah sodara-sodara. Koleksinya bagus-bagus, tokonya lumayan cozy, nggak terlalu rame, pelayanannya Cik Yuri ramah, harganya standar.

4. Toko Central di Melawai
    Yang ini juga nggak jadi diliat karena lokasinya beda sendiri. Katanya sih bagus-bagus. Nanti deh kalo cari cincin kawin coba liat disitu.

Dari sekian banyak liat-liat, akhirnya diputuskanlah untuk pesen di Toko Tiga Berlian. Dibilang pesen karna ukuran jariku termasuk kecil, nggak ada yang pas disana. Untung deh Cik Yuri baik, mau dipepetin waktunya. Normalnya 2 minggu, tapi request cuma 10 hari karna acaranya pas banget 2 minggu lagi. Blum lagi harga emasnya dikurangin. Dari harga buka kemarin untuk emas putih 420 ribu/gram, jadi cuma 360 ribu/gram. Besarnya cuma di ongkos karna untuk pesen, ongkosnya lebih mahal daripada beli yang udah jadi.

Oya, sedikit tips dari hasil browsing kemarin, untuk lamaran, tunangan ataupun nikahan, emas harus minimal 75% -jarang banget emas skarang yang pake ukuran karat-. Kalau dibawah itu jangan mau meskipun murah. karena kualitasnya udah nggak bagus lagi -kan mau dipake seumur hiduuupp-. Trus ongkos standart untuk cincin yang udah jadi adalah sekitar 200-300ribuan. Tapi kalo bikin ya lumayan gede, aku bikin ini ongkosnya 900rb. Nggak papah deh, skali seumur hidup ini...hehehe...

Nggak sabar pengen liat hasilnya hehehe....





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Sri Ayu HArtini said...

Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu invitation card, logam mulia, dan souvenir! Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

Post a Comment